Bos Manchester United Jose Mourinho: Kemenangan Liverpool hanya pemanasan

Jose Mourinho mengatakan kepada pemainnya bahwa kemenangan Manchester United atas Liverpool pada hari Sabtu hanyalah awal dari permainan “live or die” melawan Sevilla dan Brighton.

Sevilla mengunjungi Old Trafford di Liga Champions pada hari Selasa, dengan dasi babak 16 besar yang disiapkan dengan baik setelah hasil imbang tanpa gol di leg pertama bulan lalu.

United kemudian menjamu Brighton di perempatfinal Piala FA empat hari kemudian, dan Mourinho mengatakan tidak ada waktu untuk memikirkan sukses 2-1 melawan rival berat Liverpool.

“Sevilla dan Brighton adalah pertandingan yang lebih penting dari Liverpool,” kata manajer United.

“Liverpool adalah Liverpool, ini adalah pertandingan besar, ini adalah pertandingan melawan pesaing langsung untuk puncak, tapi belum ada yang diputuskan.

“Kami memiliki delapan pertandingan lagi dan 24 poin untuk dimainkan. Tapi Sevilla dan Brighton hidup atau kalah, jadi dua lainnya jauh lebih penting.”

Paul Pogba merindukan pertandingan Liverpool setelah mengalami cedera dalam latihan pada hari Jumat, dan Mourinho tidak yakin apakah pemain internasional Prancis akan siap menghadapi Sevilla.

Namun sumber mengatakan bahwa Anthony Martial akan pulih dari masalah pahanya yang membuatnya absen dalam dua pertandingan terakhir.

“Saya tidak tahu,” kata Mourinho saat ditanya tentang ketersediaan Pogba. “Saya akan pergi dan berbicara dengannya.

“Cedera itu kontak dengan pemain pada menit terakhir sesi latihan. Jika saya menyelesaikan sesi satu menit sebelumnya, itu tidak akan terjadi.”

United tahu mereka harus mengalahkan Sevilla untuk membukukan tempat di perempat final Liga Champions.

Dan Mourinho memperingatkan bahwa kemenangan mereka atas Chelsea dan Liverpool tidak akan berarti apa-apa jika mereka tidak menyelesaikan pekerjaan.

“Saya bisa membayangkan bahwa jika kita kalah melawan Sevilla pada hari Selasa, semua orang akan melupakan apa yang kita lakukan dalam beberapa minggu terakhir ini,” katanya.

“Itu sepakbola modern, Anda harus hidup pada saat ini dan mengatasinya.”

Mourinho juga memuji wasit Craig Pawson dan pejabat keempat Martin Atkinson atas penampilan mereka melawan Liverpool.

Setelah mengunjungi bos Jurgen Klopp telah meninggalkan area teknisnya di babak kedua, Pawson memilih untuk memperingatkannya daripada mengirimnya ke tribun.

“Saya senang dengan keputusan tersebut, karena dia tidak berbicara melawan wasit,” kata Mourinho.

“Dia marah dengan pemain dan hal yang sama terjadi pada saya melawan Crystal Palace di mana saya kecewa dengan pemain saya dan oleh karena itu mereka [para pejabat] juga mengerti hal itu.

“Saya pikir Martin Atkinson, setelah bertahun-tahun ini, saya pikir membuat keputusan yang tepat, saya melihatnya. Dia sangat kecewa dengan pemainnya dan bukan pada wasit.

“Jika Anda meninggalkan area teknis beberapa meter – atau dalam kasus ini 20 meter – tetapi untuk berbicara dengan pemain Anda sendiri dan tidak mengeluh tentang keputusan wasit, mereka membuat keputusan yang tepat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *